Sudah baca ini ?
Tunggu ya...
Rabu, 16 September 2015

Info Post
Terkadang, rasa tidak bersalah begitu meliputi hati kita,..
Apalagi disaat kondisi kondisi tertentu memang kita tidak. Akan tetapi, didalam kehidupan berumah tangga, hal hal seperti ini bisa disingkirkan. Terlebh jika masalah yang terjadi sebenarnya masalah sepele!
Tak jarang, masalah yang membesar, terkadang berawal dari masalah sepele yang sangat sederhana, akan tetapi karena kita memiliki ego yang tinggi, maka seringkali kita berfikir : “Eh siapa elo gue kudu minta maaf? Orang gue kagak salah kok”

Akan tetapi yang kita ajak berseteru itu istri atau suami kita loh!!
Teman ranjang kita, teman dapur kita, dialah teman hidup kita, orang yang sudah sangat berjasa dalam hari hari kita, orang yang paling dekat dengan kita, paling faham terhadap aib aib kita.
Nah mudahkan kata “Maafkan aku sayang..”
Salah tak salah, jika kita luncurkan kata itu dalam masa untuk mengalah demi meraiih kemenangan, maka akan menjadi sebuah hal yang indah. Pasangan akan cenderung bisa merasa cepat sadar jika salah satunya mengalah, dan ego merasa tak bersalah akan segera luntur disaat kita berani memulai duluan. Inilah akhlak!!
Mengalah bukan berarti kalah, meminta maaf tidak berarti salah, akan tetapi hal itu merupakan sebuah perkara yang berani untuk memulai kebaikan, terlebih kepada pasangan kita. Jika api bertemu api, maka entah akan bagaimana jadinya..
Dalam 1 masalah, sebetulnya jika di tela’ah,biasanya ada salah pada peran keduanya, mustahil tak ada sama sekali yang salah. Sebagian orang yang bersalah, wa bil khusus, suami merasa bahwa bila dia mengaku kesalahannya, maka hal itu akan menjatuhkan martabatnya di hadapan istrinya dan selanjutnya istrinya akan berani menentangnya dan tidak mau lagi mematuhinya, perasaan yang sama sekali tidak beralasan dan tidak realistis, karena yang terjadi adalah sebaliknya, justru hal itu akan membuat istri menghargai suami, hal yang sama untuk istri.
Jika maaf telah diutarakan, jika rasa egois telah diurai, maka yang tak memaafkan akan dihantui perasaan bersalah … percayalah ..
وَلْيَعْفُوا وَلْيَصْفَحُوا [النور : 22]
Hendaknya mereka saling memaafkan dan berlapang dada.” An-Nur: 22.

(Inspirasi dari Artikel Alsofwah)

0 komentar:

Posting Komentar

SIlahkan tulis komentar dengan bebas dan sopan